Penglepasan Siswa SMK Raflesia : Siap bekali alumni dengan Kompetensi

WISUDA adalah suatu proses pelantikan kelulusan peserta didik yang telah menempuh masa belajar pada suatu sekolah. Acara Penglepasan Wisudawan dari siswa SMK Raflesia Depok dilaksanakan Kamis (24/07/2021) bertempat di gedung Pandan Sari Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. 
Siswa yang lulus pada tahun ini (Tahun ajaran 2020/2021) adalah angatan ke 13 berjumlah 36 orang yang terdiri dari 26 siswa kejuruan Asisten Keperawatan, dan 1- orang dari RPL (Rekayasa Perngkat Lunak). Prosesi berlangsung dengan khidmat dan penuh haru walaupun dilaksanakan pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Pelaksanaan wisuda tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan diawasi oleh satgas covid dari Wiladatika Cibubur. 

Prosesi wisuda diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh siswa/i SMK Raflesia, laporan ketua panitia, pembukaan prosesi wisuda, Laporan pendidikan oleh Kepala SMK Raflesia Bpk Ade Novriadi, S.Si, pembacaan lulusan terbaik oleh Bapak Marsudin, S.Si, acara utama prosesi wisuda dengan pengalungan medali oleh kepala SMK Raflesia Bapak Ade Novriyadi, S.Si, dimana satu persatu siswa, diminta naik ke panggung untuk dikalungkan medali. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Yayasan Raflesia Bpk Benny Novico Zani, MM, MKes, Sambutan dari perwakilan orang tua dan sambutan dari perwakilan Wisudawan dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan penutupan prosesi wisuda. 

Acara semakin meriah dengan diselingi oleh tarian-tarian daerah dari team kesenian siswi SMK Rafesia asuhan Ibu Emma dan nyanyian merdu dari paduan suara SMK Raflesia dibawah asuhan Bapak Isa. Dan keharuan terlihat ketika wisudawan melakukan sungkeman kepada orang tua mereka sebagai tanda terima kasih dan syukur atas pencapaian yang di raih sampai saat ini. 

Harapannya semoga wisudawan/ti alumsi SMK Raflesia yang di wisuda saat ini dapat sukses dalam bekerja, berwirausaha, atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia di masa yang akan datang dengan berpegang teguh kepada keimanan teradap Allah SWT dan semoga menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil di masa yang akan datang.

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia