AKREDITASI LAM-PTKes Prodi D III Keperawatan

Stikes Raflesia merupakan peningkatan dari AKPER Raflesia yabg berdiri sejak tahun 1992 dengan program D3 Keperawatan  dan S1 Kesehatan Masyarakat. STIKES Raflesia mendapat ijin bulan Oktober 2014.

Untuk menjamin kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi kesehatan, penjaminan mutu pendidikan tinggi sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang pendidikan tinggi nomor 12 tahun 2012 dilaksanakan secara internal melalui Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) maupun penjaminan mutu eksternal melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Oleh karena itu setiap perguruan tinggi wajib melaksanakan 2 hal tersebut untuk mengawal mutu pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Berdasarkan amanat Undang – undang nomer 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi maka dibentuklah Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( LAM –PTKes ), maka pada tahun 2016 Stikes Raflesia dilakukan  Akreditasi oleh lembaga LAM - PTKes, Acara dimulai on site vicite di Program Studi D 3 Keperawatan pada tanggal 4-6 Desember 2017 diawali dengan peninjauan keliling ke lingkungan dan fasilitas kampus, ke ruangan dosen, ruangan Puket, Ruangan BEM, ruangan kelas, Ruangan konseling, ruangan alumni, ruangan UKS, sarana ibadah (Masjid), ruangan pos kesehatan,  ruangan perpustakaan, ruangan laboratorium keperawatan yang disetting mini hospital dan komplementer serta peninjauan kebun komplementer, dilanjutkan dengan kajian borang dan sistem dokumentasi standar 1 sampai dengan standar 7, wawancara dengan mahasiswa, karyawan, alumni, pembimbing lahan praktek, sungguh perjuangan yang sangat berat, mengisi borang, melengakapi data, mendengarkan arahan dari fasilitator, tetapi semua menjadi lega dan bersyukur, karena acara dapat berjalan dengan lancar, tidak ada suatu perubahan yang signifikan dari hasil kerja civitas akademika Stikes Raflesia baik karyawan maupun mahasiswa, alumni, dan pembimbing lahan saling bekerjasama mensukseskan Akreditasi ini.

Yang dimaksud dengan akreditasi adalah suatu kegiatan untuk menilai kelayakan suatu lembaga dalam melaksanakan fugsinya. Pengakuan terhadap kelayakan dapat ditunjukkan melalui perolehan sertifikat baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Hari – hari ini sudah terpuaskan dengan hasil kineja bersama, tetapi hati masih berdebar – debar, dikarenakan waktu menunggu adalah waktu yang sangat merisaukan, apalagi menunggu hasil akrediatasi, penilaian dari Majelis Kesehatan Pusat masih satu bulan kedepan. Mudah mudahan semua persiapan, pelaksanaan dan evaluasi dari visitasi LAM-PTKes membuahkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang kita harapkan. Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan dan proses Akreditasi.

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia