Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ajak siswa teladani akhlak Rasulullah

Makna Maulid Nabi yang  kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau (setiap tanggal 12 Rabiul Awwal) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

Dalam maulid kita tidak sedang membikin sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita, tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Raflesia (Rabu,13 Des 1017) dengan tema "Meneladani Rosulullah senagau bekal membentuk pribafi yang berakhlakul kharimah". Kegiatan ini diperingati dengan acara Pembacaan Al-Quran, pembacaan Rawi Maulid Nabi Muhammad dengan iringan musik hardoh, Salawat Nabi, sambutan Ketua Yayasan, Tausiah maulid.oleh Ust. M. Irwan Husaini dan pembacaan do'a. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa siswi, guru dan staf dan lepala sekolah SMPIT Raflesia, SMAIT Raflesia, SMKIT Raflesia serta Yayasan Raflesia. Tujuan acara ini merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita
dan substansi dari peringatan Maulid Nabi adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada Rosululillah SAW agar kita selalu bersalawat kepada Alloh dan Rosul untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rosulullah dan meneladani sifat dan perilaku beliau dalam kehidupan keseharian kita  serta melestarikan ajaran islam. Mudah mudahan kita mendapatkan manfaat dalam kegiatan ini dan menjadikan sebagai bekal menuju kehidupan yang lebih baik.






Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia