SMAIT RAFLESIA Terpilih sebagai DUTA GESIT mewakili Cimanggis

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati pada 26 Juni setiap tahunnya, merupakan bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika yang dimanfaatkan sebagai momentum dalam memperkuat aksi dan kerja sama dalam mewujudkan dunia yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Pada peringatan HANI Tahun 2022, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sebagai leading institution dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia mengusung tema HANI : “KERJA CEPAT, KERJA HEBAT BERANTAS NARKOBA DI INDONESIA” sebagai akselerasi upaya P4GN yang telah dilakukan BNN RI bersama stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

Untuk menyingkapi hal tersebut, Walikota Depok bekerjasama dengan BNN, kepala Dinas Kes Kota Depok, Lurah, Camat, di kota depok, kepala puskesmas di masing2 kecamatan melaksanakan program Duta GESIT (Gerakan Sehat Indonesia Tanpa Narkoba) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah terpilih di 11 kecamatan di Kota Depok untuk ikut mengedukasikan tentang bahaya Narkoba kepada remaja dan masyarakat. Sosialisasi kegiatan ini diberi nama "Gebyar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di 11 Wilayah Kota Depok" yang pelaksanaan pembukaan nya dilaksanakan secara online dan di ikuti oleh 11 perwakilan sekolah di 11 kecamatan kota Depok. Pada saat yang sama dimasing-masing sekolah di 11 kecamatan juga di hadiri oleh aparat kecamatan seperti Kepala Camat, Kepala Dinas Kesehatan, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Kasi Kesmas, Kepala Sekolah terpilih dan Yayasan yang dilaksanakan secara offline di sekolah terpilih perwakilan dari masing-masing kecamatan.


Alhamdulillah, SMAIT Raflesia adalah sekolah yang terpilih sebagai Duta Gesit mewakili sekolah di kecamatan Cimanggis Depok. Duta Gesit dari SMAIT Raflesia terpilih adalah Dinda Putri Kayla dan Ahmad Jordan Ramadhan dimana pengukuhannya dilakukan oleh kepala Camat Cimanggis Bapak Dody Setiawan, MSc. Dana acara sosialisasi Duta Gesit ini dianggarkan APBD dinas kesehatan kota Depok. Kegiatan ini di fasilitasi Diskominfo kota Depok untuk kuota zoom. 
Disamping acara pengesahan tersebut, semua siswa SMAIT Raflesia pada saat yang sama juga dilakukan screening narkoba di kelas masing-masing oleh petugas dari dinas kesehatan.

Tujuan dari kegiatan ini menurut Bapak Camat Cimanggis (Dody Setiawan) agar sekolah melakukan upaya pencegahan narkoba di masyarakat sekitar kota depok bekerja sama dengan aparat pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terutama remaja tentang bahaya penggunaan narkoba dan melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan ada indikasi penggunaan atau penyebaran narkoba di masyarakat sekitar. 


Harapannya mudah-mudahan dengan adanya Duta Gesit di SMAIT Raflesia bersinergi dengan dinas kesehatan, kelurahan, kecamatan dan BNN kota depok dalam mengkampanyekan gerakan Anti Narkoba kepada anak, remaja dan masyarakat di lingkungan kecamatan Cimanggis. 

Selamat kepada SMAIT Raflesia sebagai Duta Gesit kecamatan Cimanggis.
SMAIT Raflesia ..HEBAT.....  

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia