Sosialisasi Care Worker ke Jepang oleh PT. JIAEC di STIKES Raflesia

Japan Indonesian Economic Centre atau yang lebih dikenal dengan singkatan PT. JIAEC merupakan salah satu Perusahaan di Indonesia yang menyediakan jasa untuk program pemagangan ke luar negeri yakni Negara Jepang. JIAEC sendiri telah bekerjasama dengan Japan Indonesia Association For Economy Cooperation (JIAEC).
JIAEC merupakan organisasi berbadan hukum Yayasan di Jepang yang mendapatkan izin dari pemerintah jepang untuk menyelenggarakan Program Praktek Kerja di Jepang dan merupakan asosiasi dari pengusaha Jepang yang mempunyai minat untuk bekerjasama dalam bidang ekonomi dengan pihak Indonesia.JIAEC menyediakan, memfasilisitasi dan merekruitmen para pemuda-pemudi Indonesia khususnya bagi para tamatan yang baru lulus dan memiliki kompetensi untuk selanjutnya diseleksi, dilatih dan dikirim magang ke Negara Jepang.
Selama ini telah banyak para pemuda-pemudi Indonesia yang telah dikirim oleh PT. JIAEC untuk melaksanakan progam magang ke jepang bagi para lulusan tenaga kesehatan.
PT. JIAEC mengadakan sosialisasinya di STIKES Raflesia dalam bentuk pengirimkan para lulusan maupun alumninya untuk mengikuti kegiatan program pemagangan ke Jepang tersebut. Dalam sosilisasi tersebut juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa D3 Keperawatan STIKES Raflesia di kampus STIKES Raflesia Cimanggis Depok.

Adapun sosialisasi tersebut menjelaskan tentang beberapa jenis pekerjaan yang disediakan yaitu Praktek Kerja Magang di Jepang, peraturan, alasan, manfaat, serta pesyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh para calon peserta yang akan magang ke Jepang nantinya.
Banyak manfaat yang dapat dirasakan dari Program pemagangan ke jepang tersebut seperti memperoleh bekal untuk mempersiapkan masa depan setelah kembali ke tanah air, pengetahuan tentang kemajuan teknologi industri jepang, pemahaman dan penguasaan atas keterampilan, disiplin, perilaku, dan sikap kerja positif bangsa jepang serta tabungan yang bisa didapat dari uang saku dan upah yang diterima para peserta magang selama mengikuti praktek kerja di Jepang.

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia