Super Camp, cetak calon pemimpin masa depan

SDIT Raflesia, Super Camp Pramuka di Balakosa Bogor bukan hanya sekadar kemping biasa, karena super camp ini adalah wahana pembelajaran yang menyeluruh untuk membentuk karakter dan akhlak mulia anggota penggalang Pramuka di SDIT Raflesia.


Super Camp kali ini khusus untuk anggota penggalang, menjadi wahana ideal untuk membangun akhlak mulia melalui tiga pilar utama: kebersamaan, kemandirian, dan kreativitas.


Adapun dalam kegiatannya,  lebih menekankan pentingnya kebersamaan sebagai fondasi utama pembentukan akhlak mulia. Anak-anak diajak untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan, seperti memasak bersama, menjaga kebersihan tenda, dan merencanakan kegiatan kelompok. 


Melalui pengalaman ini, mereka belajar arti solidaritas, saling menghargai, dan bekerja sebagai satu tim.

Selain itu anak-anak diajak untuk belajar membangun leadership, mengatasi tantangan, mengelola waktu, dan merawat diri sendiri. Melalui kegiatan outbond dan games , mereka belajar menjadi mandiri, memiliki kepercayaan diri, dan bertanggung jawab atas diri sendiri dan timnya 


Super Camp Pramuka ini juga menyediakan platform yang menginspirasi kreativitas anak-anak. Mereka diajak untuk mengasah keterampilan melalui kegiatan seni, pertunjukan, dan permainan kreatif. 

Ini tidak hanya memberikan kegembiraan dalam proses belajar, tetapi juga membuka pintu bagi anak-anak untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka, meningkatkan rasa percaya diri, dan memperluas wawasan.


Akhirnya , Melalui Super Camp Pramukai ini ,diharapkan anak anak mendapatkan pengalaman berharga dalam Pramuka yang mencakup kedisiplinan, kejujuran, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari anak-anak.
Mereka diajarkan untuk menghargai alam, bersikap adil, dan menjadi pemimpin bertanggung jawab yang membentuk karakter berintegritas dan memiliki moral yang kuat.

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia