Lebaran anak yatim 10 muharam 1439 H

Santunan 10 muharam 1439 H. Bulan muharam adalah satu dari bulan istimewa dalam Islam salah satunya di bulan muharam terutama tgl 10 muharam atau hari Asyura. Kenapa Asyura, yakni tanggal 10 Muharram itu dianggap mulia? Karena 10 muharam adalah hari lebarannya anak yatim, karena hari itu Allah memuliakan (mengaruniakan kemenangan atau keselamatan dari bencana) kepada beberapa orang Nabi alaihimush shalatu wassalam”. Maksudnya secara ringkas, bahwa wujud kemuliaan itu ialah bahwa pada hari Asyura: 1.
Allah SWT menciptakan Nabiyullah Adam as, 2. Nabi Ibrahim as. diselamatkan oleh Allah ketika dilempar oleh Raja Namrud ke dalam api yang menyala-nyala. 3.Nabi Yunus as, dapat keluar dari perut ikan hiu setelah berhari-hari berada di dalamnya. 4.Nabi Ayyub as, dapat sembuh dari penyakitnya yang menghinggapi seluruh tubuhnya dan menurut perhitungan akal tidak mungkin akan tersembuhkan. 5.Nabi Yusuf as, dikeluarkan dari sumur yang gelap yang gelap, karena perbuatan saudara-saudaranya yang dengki dan iri hati padanya. 6. Nabi Ya’qub as, disembuhkan matanya, karena memikirkan nasib puteranya, yakni Yusuf as. dan terus menerus menangis. Di kala sembuhnya itu ia seolah-olah tidak pernah sakit mata. 7. Allah Ta’ala membelah air lautan untuk memberi pertolongan kepada nabi Musa as yang dikejar oleh Raja Fir’aun yang zalim, sehingga nabi Musa as. serta umatnya dan sahabat-sahabatnya dapat menyeberangi lautan.8. Allah menghinakan Fir’aun dan semua tentaranya (la’natullah alaihim), dengan ditenggelamkan ke dalam lautan. Jadi sesudah nabi Musa as. serta seluruh kaumnya sampai di daratan seberang lainnya, lautan itu dikumpulkan kembali oleh Allah Ta’ala sebagaimana semula. Maka tenggelamlah Fir’aun serta semua pengikutnya dan matilah mereka semua. 9.Nabi Musa as. lalu berpuasa dan bersyukur kepada Allah Ta’ala, selanjutnya diteruskan pula oleh Nabiyullah Muhammad SAW dan disunnahkan untuk seluruh umatnya.

Jadi seluruhnya ada sembilan macam peristiwa, yang semua itu dapat terjadi semata-mata karena izin Allah Ta’ala jua. Karena itu marilah kita ikut bersyukur atas kenikmatan Allah Ta’ala yang telah dilimpahkan kepada kita semua dengan memberikan sedikit rezeki kepada anak yatim piatu yang insya Allah akan memberikan keberkahan pada kita semua. Acara ini diadakan Sabtu 30 September 2017 dengan mengundang 40 anak yatim yang berada di sekitar wilayah kp.areman  diawali dengan pembacaan surah Yassin, dan doa syukur dan santunan anak yatim. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang di adakan oleh masing masing sekolah raflesia pada hari sebelumnya (TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT dan SMKIT) dan pada hari ini adalah kegiatan Yayasan Raflesia dan Stikes Raflesia, semoga di bulan yg penuh berkah ini mendapatkan limpahan Rahmat dari Allah SWT. aamiin.

Berita terkait :





Pelajaran dari 10 Muharam

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia