Gatering Karyawan Raflesia dalam meningkatkan Kinerja dan memupuk kebersamaan

           Kurang rekreasi! Demikian umumnya kita akan istilahkan, jika setiap hari jemu, suasana hati yang buruk, tidak konsentrasi, dan tidak dapat mangembangkan performa kinerja. Bahkan juga ada riset mengenai liburan bagi karyawan ini yang dimuat di sebuah Journal of Applied Psychology tahun 2010. Di riset itu menyatakan jika karyawan yang tidak pernah liburan akan rawan terserang lelah emosional sampai dengan berkurangnya urusan produktifitas dalam bekerja. 
Karena itu, liburan merupakan hal wajib wajib. Tetapi, kan tidak semua karyawan sanggup memiliki rencana liburan, karena setiap karyawan pasti punya fokus dan arah keuangan yang berbeda-beda yang harus dituju? Nah, disini perusahaan perlu sensitif pada keperluan dengan membuat liburan karyawan, atau yang disebutkan Family Gathering Raflesia. 
Untuk mengembalikan produktifitas kerja dengan liburan bersama, Yayasan Raflesia Depok mengadakan kegiatan Family Gathering untuk seluruh karyawan dari unit TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT, SMK, dan STIKES serta sekretariat Yayasan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2023 bertempat di INAGRO Ciseeng Bogor. Tidak cuma untuk kebahagiaan karyawan, liburan karyawan yang diselenggarakan bersama-sama satu yayasan ini akan memberikan manfaat lainnya, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada keseluruhan kegiatan di semua unit pendidikan di Yayasan Raflesia. Penguatan keeratan semua team yang ada di yayasan dan seluruh unit disimulasikan melalui permainan (Fun Game) dimana semua karyawan dibagi kelompok secara acak untuk menyatukan keakraban dan kesolitan serta kerjasama dalam segala hal.

Memang, apa sih pentingnya Fun Game dalam kegiatan Family Ghatering ? 

1. Meningkatkan kreasi dan kemampuan pemecahan masalah 
Masalah yang akan ditemui setiap hari akan memantik beberapa karyawan untuk berpikiran cepat dalam menyelesaikan masalah dengan cara yang  terbaik. 
2. Tingkatkan kepribadian dan motivasi karyawan 
3. Tingkatkan staf retention, Sikap nyaman dan loyal karyawan kepada yayasan dan sekolah karena yayasan juga turut memperhatikan kenyamanan karyawan melalui hubungan saling menghargai dan menghormati kepada semua baik dari level paling bawah sampai kepada level pimpinan, perhatian dan bantuan untuk keluarga karyawan baik melalui beasiswa anak karyawan, tunjangan kinerja, jaminan kesehatan dll.
4. Peluang agar semakin mengenal antar karyawan, karyawan dan perusahaan, serta perusahaan dan karyawan.Dengan adanya kegiatan kebersamaan untuk seluruh karyawan, maka karyawan akan  lebih saling mengenal satu dengan yang lain dari semua unit pendidikan di bawah Yayasan Raflesia. 
5. Peluang untuk pelajari hal baru. Memotivasi karyawan untuk selalu belajar menggali sesuatu yang baru.

 Tentunya ini efisien sekali ya, untuk me-refresh gagasan dan menstimulasi kreatifitas para karyawan saat kembali kantor. Tetap semangat, maju terus RaflesiaKU...Raflesia Bisa, Harus Bisa, Pasti BISA...

Dokomentasi foto Kegiatan Family Gathering :

Dokumentasi lainnya : KLIK DISINI

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia