ANANDA AUFA NAYLA SISWA SDIT RAFLESIA, BERHASIL JUARA 1 PILDACIL PENTAS PAI TINGKAT SD KOTA DEPOK

 Dalam rangka kegiatan lomba PENTAS PAI (Pekan keterampilan dan seni) secara virtual yang dilaksanakan oleh KKG PAI SD kota Depok, kami mengikut sertakan ananda Aufa Nayla Fajar untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Pildacil Putri.


Dengan segala keterbatasan waktu latihan dikarena situasi pandemi covid 19 Aufa tetap semangat untuk berlatih secata virtual dengan guru pembimbing melalui rekaman video. 


Aufa memilih salah satu judul yang telah ditetapkan oleh panitia lomba, judul yang dipilih adalah "Memilih Teman". Proses pelaksanaan lomba pidato tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020. Pukul 13.00 Aufa melakukan absensi menggunakan aplikasi zoom panitia lomba dibimbing oleh guru pembimbing disekolah.  Setelah melakukan absensi Aufa melakukan rekaman video tanpa editing yang harus segera dikirimkan sebelum pukul 14.30 ke email panitia lomba.


Dalam pidatonya Aufa dengan percaya diri membuka pembicaraannya dengan sebuah pertanyaan mengenai bagaimana seharusnya kita memilih teman. Dilanjutkan dengan sebuah hadits yang berbunyi almu'minu mir'atul mu'min HR. Bukhari dan Abu Daud. Hadits tersebut memiliki arti "seorang mu'min adalah cerminan mu'min yang lain. Pidato tersebut kemudian Aufa tutup dengan sebuah penekanan bagaimana sebaiknya kita memilih teman dan sebuah pantun yang berbunyi "jalan jalan ke Pekalongan, di Pekalongan banyak batik. Kalau mau memilih teman, pilihlah teman yang paling baik".


Dengan kepiawaian dan kepercayaan dirinya ananda Aufa berhasil meraih juara pertama dalam lomba tersebut. Segala usaha dan upaya yang telah Aufa lakukan membuahkan hasil yang mengagumkan. Ditengah situasi dan kondisi pandemi seperti ini Aufa tetap bisa berkarya dan berprestasi.

Copyright : @ Raflesia template


Template by BEN Creative
Copyright © 2016 Kampus Raflesia